DaerahKota Cilegon
Trending

Ruko Tiga Lantai Berisi Cemilan untuk Nonton Drama Korea Ludes Dilalap Si Jago Merah

CILEGON, BANTEN RAYA- Kebakaran terjadi di sebuah Ruko di Jalan Pacar Putih, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 01.30 WIB. Kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta. 

Informasi yang diperoleh Banten Raya, kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 01.30 WIB, namun, pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon baru menerima informasi kebakaran sekitar pukul 02.23 WIB.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman pada DPKP Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengatakan, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik yang berasal di lantai 1 ruko.

“Api diduga akibat korsleting listrik dari lantai 1, tapi merembet ke lantai 2 dan 3,” kata Eko. 

Eko menjelaskan, akibat kebakaran tersebut, pemilik ruko yang bernama Santi mengalami luka ringan. Sebab, saat kebakaran pemilik ruko sedang tidur di dalam ruko.

“Pemilik ruko luka bakar ringan. Di situ banyak barang yang mudah terbakar juga, seperti chiki-chiki, jajanan anak-anak,” ungkapnya. 

Dalam prosea pemadaman, kata Eko, pihaknya membutuhkan waktu tiga jam lebih. Pemadaman selesai sekitar pukul 06.15 WIB. Pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran.

“Kerugian masih dalam proses penghitungan, diperkirakan mencapai ratusan juta lebih. Ada juga sepeda motor di dalam ruko yang turut terbakar,” jelasnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp