Kota Cilegon
Trending

Salut! Cyber NKRI Berikan Bantuan Gerobak kepada Pemulung Disabilitas

CILEGON – Komunitas Relawan Anti HOAX Cyber NKRI DPD Banten memberikan bantuan gerobak baru kepada Muhamin Syahil (44), warga penyandang disabilitas di Link Terate Udik RT. 04 Rw 02, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung barang-barang bekas.

Meski mengalami cacat sejak lahir, Amin tidak pernah putus asa. Ia sehari-hari mencari barang bekas untuk dijual kembali dan dibelikan kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, sudah dua bulan terakhir ini, Amin tidak dapat mencari nafkah akibat gerobak miliknya yang terbuat dari kayu rusak parah.

Ditemui usai menerima bantuan gerobak yang terbuat dari kerangka besi dan pelat besi bantuan dari Cyber NKRI, Amin mengaku sangat senang dan bersyukur bisa kembali mencari nafkah untuk keluarga.

“Akan saya jaga dan rawat dengan baik-baik bantuan gerobak dari Bapak Cyber NKRI ini, dan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segalanya,” ujar Amin dengan suara bergetar.

Binsar Manik didampingi dua orang Pengurus Cyber NKRI DPD Banten, Supandi dan Juni Antono Manurung, mengatakan kegiatan itu sebagai wujud kepedulian bagi sesama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Cyber NKRI Banten, dan sebagai wujud kepedulian untuk membantu beban berat ekonomi masyarakat kurang mampu,” kata Binsar Manik.

“Kami juga berharap dengan bantuan sembako dan gerobak tersebut, meski nilainya tidak seberapa tapi bisa sedikit meringankan beban ekonomi Bapak Amin dan keluarganya,” Supandi menambahkan.

Haerullah, Ketua RT 04 di Link Terate Udik, Kelurahan Masigit, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Relawan Anti HOAX Cyber NKRI DPD Banten yang sudah mau ikut peduli dengan warganya.

“Dari lubuk hati, saya berterima kasih dan menghargai semua yang telah Cyber NKRI lakukan. Dengan kemurahan hati telah memberi kelangsungan hidup keluarga Bapak Amin, di tengah mewabahnya virus korona atau Covid-19. Saya tidak bisa mengatakan seperti apa-apa lagi. Bahagia dan senang bercampur haru, hanya itu saja,” terang Haerullah. (*/fikri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp