Kota Cilegon
Trending

Sambut Ramadan, Muhammadiyah Gelar Lomba Panahan

CILEGON, BANTEN RAYA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon menggelar Muhammadiyah Archery Competitions 2021 atau lomba memanah, Minggu (11/4/2021). Kegiatan yang berlokasi di SMA Muhammadiyah Cilegon, Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang itu diikuti puluhan anggota Muhammadiyah Cilegon dan berlangsung semarak.

Ketua Pelaksana Muhammadiyah Archery Competitions 2021 Fajarudin Tohary mengatakan, kegiatan lomba panahan dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Perlombaan tersebut memertandingkan tiga kategori cabang perlombaan, yaitu absolute three point shoot 10 meter, standard shoot 20 meter dan combination shoot 15, 20, 10 meter.

“Peserta kami undang dari Muhammadiyah kecamatan se-Kota Cilegon. Ada delapan pengurus cabang kecamatan yang menjadi peserta atau sekitar 43 orang peserta,” kata Fajar.

Kegiatan lomba panahan, kata Fajar, dibuka langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Cilegon Arie Purnomo. “Olahraga juga menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW,” terangnya.

Dikatakan, dari perlombaan tersebut Pengurus Cabang Kecamatan Muhammadiyah Cibeber keluar sebagai juara umum.
Para pemenang lomba panahan, kata Fajar, mendapatkan piala. Ia mengaku, pembinaan terhadap kader Muhammadiyah yang berbakat di olahraga panahan akan terus dilakukan.

“Selain sehat berolahraga dan menjalankan sunnah rasul, kita juga harapannya bisa berprestasi,” harapnya.
Dikatakan Fajar, dipilihnya lomba olahraga panahan sendiri, karena selama ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilegon rutin melakukan latihan panahan.

“Kami sudah sering berlatih, hari ini kami perlombakan dan harapan kami perlombaan ini bisa berlangsung juga di waktu yang akan datang,” harapnya.
(gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp