DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Sebut Tim Helldy-Sanuji Tak Beretika, Ati Marliati: Saya Merinding

CILEGON, BANTEN RAYA- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyebut Tim Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta tidak beretika. Pasalnya sebelum dilantik, bagian dari tim pasangan tersebut sudah berkunjung ke organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Saya sedikit merinding, ada hasil Pemilukada kemarin. Saya orang yang masih dalam pemerintahan. Ada etika-etikanya yang tidak dipakai, semua masih berjalan pemerintahan yang lama. Saya sama Pak Edi (Ariadi, Walikota Cilegon-red) masih menyelesaikan target-target yang ada. Saya menitipkan kepada kader Golkar untuk tidak terpancing,” kata Ati dalam sambutan di Acara Pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Cilegon periode 2020-2025 di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Jumat (5/2/2021). 

Saat sesi wawancara, Ati mengatakan kepada awak media, adanya etika yang tidak dipakai oleh Tim Helldy-Sanuji. Pemerintahan Edi-Ati belum selesai. Helldy-Sanuji belum dilantik tetapi ada beberapa orang di lingkarannya yang menyambangi OPD. 

“Golkar didahului dengan akhlak yang baik. Kemenangan atau kekalahan kita tetap legowo. Tetapi tetap harus dong, pemerintah ini belum selesai. Proses pelantikan belum ada, kemudian datang ke OPD menggunakan ormas. Kalau belum dilantik kan belum tepat,” kata Ati. 

Menurutnya, jika tujuan kedatangannya adalah silaturahmi maka itu sah-sah saja. Tetapi, ada yang melakukan pencitraan menyerahkan bantuan, padahal ada RT dan RW juga ada. Ia mencontohkan kejadian itu terjadi di Kelurahan Sukmajaya.

“Ibu (Ati menyebut dirinya-red) tidak sakit hati. Gunakan tempat wadah pada saatnya. Pencitraan sudah bukan waktunya lagi. Lebih pada etika. Kalau belum waktunya, (OPD) masih di bawah Pak Edi dan Ibu (Ati menyebut dirinya-red). Ibu lebih baik berjalan normatif, Ibu dengan Pak Wali (Edi Ariadi -red) juga ada etik,” cetusnya. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp