DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Sekretaris dan Bendahara RT/RW di Cilegon Merengek, Kenaikan Honor Ternyata Hanya untuk Ketua

CILEGON, BANTEN RAYA- Program kenaikan honor ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang diterapkan Pemkot Cilegon dikeluhkan. Sebab, kebijakan tersebut tak diterapkan juga untuk posisi sekretaris dan bendahara RT/RW.

Seperti diketahui, program janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mulai direalisasikan. Salah satunya kenaikan honor ketua RT/RW yang segera dicairkan. Di mana, honor yang tadinya Rp500 ribu menjadi Rp1 juta.

Kenaikan honor Ketua RT dan RW tersebut telah disampaikan langsung Helldy Agustian saat acara Riung Mungpulung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Cilegon pada Selasa (27/4/2021) lalu. Honor dengan besaran itu sudah bisa dinikmati mulai Mei 2021 ini. 

Sekretaris RT 03 RW 05 Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Ciebeber Tubagus Mubarok menuturkan, dengan adanya kenaikan honor Ketua RT dan RW seharusnya honor untuk sekretaris dan bendahara RT dan RW turut naik. Saat ini, Ia hanya menerima honor Rp150 ribu per bulan.

“Jika ketua RT dan RW naik jadi Rp 1 juta, tentu jaraknya terpaut jauh. Padahal, tugas administrasi juga tidak jauh berbeda. Sekretaris dan Bendahara juga banyak bekerja. Kami berharap agar walikota memerhatikan ini,” kata pria yang biasa disapa Barok ini kepada Banten Raya, Minggu (2/5/2021).

Ia menuturkan, harapan kenaikan honor bagi sekretaris dan bendahara RT/RW, tampaknya juga diaminkan oleh para dari kelurahan lain. Ia berharap, agar ketimpangan honor antara ketua RT/RW dengan struktur di bawahnya tidak terlalu jauh. 

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan,” harapnya.

Barok berharap, jika ketua RT/RW diberikan honor Rp1 juta, maka sekretaris dan bendahara paling tidak menerima Rp500 ribu per bulan. 

“Tidak muluk-muluk Rp500 ribu juga cukup, separuhnya honor ketua RT dan RW,” pintanya.

Baca juga

Gaji Naik, Ketua RT/RW di Kota Cilegon Siap-siap Dibebani Tugas Tambahan

Sementara Ketua RT 03 RW 05, Kelurahan Karang Asem, Cibeber, Yurdo juga berharap sama dengan Barok. Adanya rencana kenaikan honor ketua RT/RW, seharusnya diikuti oleh struktur dibawahnya. Agar tidak terjadi ketimpangan yang terlampau jauh. 

“Ya kasihan juga. Seharusnya honor struktur di bawahnya juga bisa naik,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp