DaerahKota Cilegon
Trending

Sempat Ramai, Program Nasi Bungkus Walikota Cilegon Tetap Jalan

CILEGON, BANTEN RAYA – Program 4.000 nasi bungkus Walikota Cilegon Helldy Agustian untuk masyarakat terus berjalan kendati sempat ramai karena berasal dari patungan pegawai. Dan ternyata, bukan hanya Dinas Kesehatan saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut, tetapi seluruh organisasi perangkat daerah.

Pegawai di salah satu pemerintah kecamatan yang enggan menyebutkan namanya menyatakan, pihaknya melakukan pembagian nasi bungkus tersebut di pusat Kota Cilegon. Sudah ada ribuan nasi yang disiapkan.

“Yah kami bagikan di beberapa titik pusat kota. Ini untuk warga dan persiapan buka puasa,” katanya kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Pria ini menyatakan, tidak mengetahui secara pasti dari mana anggaran yang diberikan tersebut. Namun, yang pasti tidak ada paksaan kepada pegawai untuk menyumbang. 

“Tidak tahu dari mana. Sebab, ukuran dari pegawai dan staf pasti terbatas. Yang pasti itu menjadi urusan pimpinan (Camat),” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu lurah yang tidak ingin disebutkan namanya. Pihaknya juga mendistribusikan nasi boks itu di salah satu titik keramaian di Kota Cilegon. “Sore ini (kemarin-red) kami bagikan kepada warga,” singkatnya. 

BACA JUGA: Pegawai Dinkes Cilegon Dimintai Sumbangan Uang untuk Nasi Bungkus, Begini Pandangan Dewan

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik sebelumnya mengatakan, program nasi bungkus dari patungan uang pegawai Pemkot Cilegon tidak masalah selama tidak ada unsur paksaan. 

“Ya tadi juga sudah coba komunikasi. Ini tidak ada paksaan sehingga tidak menjadi masalah. Namun, jika dipaksa, itu yang tidak boleh,” katanya.

Hasbi mengatakan, ke depan Pemkot Cilegon mesti membedakan mana yang namanya ajakan, dan mana yang namanya program. “Sepertinya ini hanya ajakan saja karena bulan Ramadan. Artinya beda ajakan dengan program. Jika program kan sudah ada anggarannya,” katanya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp