DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Sial…! Niat Jual Motor Hasil Curian di Medsos, 2 Pemuda Ini Malah Kena Jebak Pemiliknya

CILEGON, BANTEN RAYA – Berniat jual motor hasil curian yang diunggah di media sosial (medsos) Facebook kedua pemuda usia belasan tahun harus berurusan dengan aparat kepolisian. Keduanya dijebak sang pemilik motor Muhammad Rizki Ariwibiwo warga Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon yang mengajak bertemu untuk bertransaksi alias cash on delivery (COD).

Sebelum dijebak, kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut nekat menjual motor hasil curiannya lewat Facebook pada Selasa (20/4/2021) petang. Mengetahui motor tersebut adalah miliknya, Rizki lantas berpura-pura mengajak untuk COD di bengkel yang ada di kawasan Desa Pejaten, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang.

Rizki menjelaskan, kehilangan motor jenis Honda GL Pro plat nomor B 3197 DP di bengkel yang ada di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Selasa (20/4/2021). Namun, saat sore hari dirinya diberitahu temannya jika ada yang mengunggah motor yang diketahui miliknya di akun Facebook Jamal Gandung.

“Selasa pagi saya kehilangan motor, informasi dari teman Selasa sore (petang) ada yang memposting. Langsung saja saya langsung ajak untuk COD,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/4/2021) malam.

Keduanya, papar Rizki, sempat disergap warga. Akan tetapi kini sudah dibawa ke Polsek Cilegon untuk dimintai keterangan. “Sekarang sudah diamankan di Polsek Cilegon,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo membenarkan, adanya pemuda yang disergap warga karena mencuri sepeda motor. Sekarang, pihaknya tengah melakukan pengembangan.

“Kami masih mintai keterangan. Ini ada unsur jaringan atau yang lainnya,” singkatnya yang belum memberikan identitas kedua pelaku pencurian. (uri)

Baca juga

Dua Bulan Beraksi, Maling Gasak 8 Motor

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp