DaerahKota Cilegon
Trending

Ssstt… Ada Bangunan Pasar Rakyat Senilai Rp1,9 Miliar Terbengkalai di Kota Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Pasar Rakyat Kecamatan Grogol di Kelurahan Kotasari, Kota Cilegon sudah bertahun-tahun terbengkalai. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari lpse.cilegon.go.id, pasar tersebut dibangun lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 senilai Rp1,9 miliar. 

Pantauan Banten Raya di lapangan, jalan masuk ke pasar tepatnya sebelah kanan Rumah Makan Saung Grogol di Jalan Raya Cilegon-Merak sudah dipenuhi semak belukar, berbatu dan becek. Bahkan akses jalan menuju pasar kurang lebih sepanjang 500 meter itu hanya terdapat jalan setapak.

Kondisi bangunan pasar sendiri dari mulai lantai keramik, pintu rol kios dan jendela sudah hancur. Seluruh ruangan pasar sudah dipenuhi debu. Area halaman pasar sudah dipenuhi tanaman liar, sehingga tugu penanda pasar juga tertutup.

Tak hanya itu, di beberapa sudut kios juga terdapat botol minuman keras. diduga di lokasi tersebut biasa digunakan tempat untuk mabuk-mabukan.

Salah satu pemulung yang berada di area pasar yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, jika dirinya biasa menempati pasar rusak itu untuk sekadar istirahat.

“Ya sudah lama seperti ini (kondisi rusak dan terbengkalai-red). Saya biasa istirahat,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Dirinya mengaku, tidak mengetahui kenapa pasar tersebut tidak digunakan. Padahal dilihat dari bentuk fisiknya sudah jadi. “Tidak tahu. Tapi sudah lama seperti ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Abadiah belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi wartawan. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp