Kota Cilegon
Trending

Subhanallah!!! BMKSG Salurkan Zakat Fitrah dan Maal Karyawan KS untuk Masyarakat Cilegon Senilai Rp1,4 M

CILEGON, BANTEN RAYA – Baitul Maal Krakatau Steel Grup (BMKSG) berhasil menghimpun zakat fitrah dan zakat maal karyawan PT Krakatau Steel (KS) senilai Rp1,4 miliar pada Ramadan tahun ini.
Zakat tersebut ditargetkan untuk disalurkan kepada 10.000 mustahik yang ada di Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadan Mubarok BMKSG, Sabihis mengatakan, zakat yang terhimpun akan disalurkan kepada anak yatim, dhuafa, jompo, penyandang disabilitas, pesantren tradisional, panti asuhan, dan masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Pada kegiatan Ramadan Mubarok ini, kami mengusung tema KS Grup Tebar Berkah Untuk 10 ribu Mustahik Melalui Baitul Maal KS Grup. Harapan kami semoga ini membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dan KS Grup bisa kembali berjaya atas doa dari masyarakat,” ujarnya disela acara simbolis penyaluran zakat yang dilaksanakan di Sekretariat BMKSG, Senin (3/5/2021).

Ketua BMKSG Taufik Nurdaiman mengungkapkan, penyaluran zakat fitrah dibagi menjadi 5.060 paket dengan sasaran penerima masyarakat dari 25 kelurahan di wilayah terdekat KS Grup. Untuk santunan anak yatim, dhuafa, dan jompo diberikan kepada masyarakat dari 43 kelurahan dalam bentuk ribuan paket.
“Zakat fitrah penyaluran kita bagi dua. Ada yang disalurkan melalui Baznas Cilegon dan ada yang kami salurkan secara langsung ke masing-masing kelurahan. Penyaluran kita lakukan dengan menerapkan prtokol kesehatan (prokes) secara ketat,” katanya. (danang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp