DaerahKota Cilegon
Trending

Sudah Amanat Pusat, Pemkot Cilegon Siap Laksanakan Pencopotan Pejabat Struktural

CILEGON, BANTEN RAYA – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan mengikuti berbagai kebijakan pemerintah pusat. Salah satunya terkait penyetaraan pejabat struktural atau administrasi menjadi pejabat fungsional. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan aparatur sipil negara (ASN).

Menurut Sanuji, apapun yang menjadi amanat pemerintah pusat maka pemerintah daerah (pemda) harus menyiapkan diri. Termasuk soal pengurangan pejabat struktural dan dialihkan menjadi fungsional. 

“Apapun yang terjadi itu kami laksanakan karena amanat pusat. Ke depan harus cepat beradaptasi karena pengurangan struktural menjadi fungsional,” katanya usai memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Pejabat Fungsional ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon di Aula Sekretariat (Setda) II Kota Cilegon, Selasa (6/4/2021).

Politikus PKS itu menjelaskan, ke depan pejabat fungsional menjadi garda terdepan percepatan pembangunan dan inovasi. Untuk itu, penekanan soal fungsi dan kinerja harus terus dilakukan. 

“Perlu adaptasi, namun harus terus dilakukan penekanan. Sebab, garda terdepan berbagai inovasi dan pengembangan teknologi pembangunan,” imbuhnya. (uri) 

Baca juga

Ratusan Pejabat Pemkot Cilegon Bakal “Dipaksa” Kehilangan Jabatan, Ada Apa?

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp