DaerahKota Cilegon
Trending

Supaya Lunas, Helldy Diminta Cicil Realisasi Janji Politik

CILEGON, BANTEN RAYA – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya Sonny Pudjisasono meminta Walikota Cilegon Helldy Agustian merealisasikan janji politik saat kampanye secara bertahap atau dicicil. Pada 100 hari kerja, pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta minimal sudah ada proses untuk merealisasikan janji politiknya.

“Helldy sebagai kader Partai Beringin Karya, kami minta menerjemahkan apa yang dijanjikan selama kampanye. Meski tidak sekaligus, kami minta dilakukan satu per satu, dan prosesnya sudah dimulai ketika 100 hari pertama Ia kerja,” kata Sonny kepada bantenraya.com, Kamis (3/6/2021).

Sonny juga meminta Helldy membuat skala prioritas untuk merealisasikan janji kampanye. Mengingat, masa jabatan hanya sekitar 3,5 tahun.

“Kami juga melihat, menjelang 100 hari kerja Helldy-Sanuji sudah ada janji politik yang direalisasi,” tuturnya.

Sonny juga menyebut tugas Helldy-Sanuji untuk membenahi birokrasi cukup berat. Budaya birokrasi yang sudah mengakar saat ini, harus diubah untuk mewujudkan Kota Cilegon yang baru, modern dan bermartabat.

“Sosialisasi dan pencerahan terhadap birokrasi dan masyarakat terkait Cilegon baru, modern dan bermartabat harus lebih masif lagi,” pintanya.

Kata Sonny, Helldy sebagai kader Partai Beringin Karya bisa turut meningkatkan elektabilitas partai ketika janji politiknya ditunaikan. Sementara, jika janji politik tidak bisa diimplementasikan, juga bisa berpengaruh terhadap elektavilitas partai di Banten dan khususnta Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku, janji politiknya telah ditunaikan, diantaranya kenaikan honor Ketua RT/RW sebesar Rp 1 juta. Namun Ia meminta maaf, lantaran kenaikan sekretaris dan bendahara RT/RW belum ikut naik.

“Mudah-mudahan di tahun depan giliras Sekretaris dan Bendahara RT/RW bisa naik, kami upayakan,” kata Helldy saat launching Program DPWKel di Kelurahan Gedong Dalem.

Helldy menambahkan, di era kepemimpinannya tidak akan ada mega proyek yang menghabiskan dana besar. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon akan kembali untuk rakyat, seperti DPWKel ini.

“Kami berharap, DPWKel juga pembangunannya dilakukan oleh orang Cilegon para pekerjanya. Prinsip kami, uang dari rakyat kembali lagi ke rakyat,” tuturnya.

BACA JUGA: Honor Baru Ketua RT/RW di Cilegon Rp1 Juta Sudah Cair, Kelurahan Terpaksa Geser Sejumlah Anggaran

Untuk diketahui, dari 10 janji politik Helldy-Sanuji saat kampanye, saat ini baru terealisasi satu janji politik, yaitu honor Ketua RT dan RW sebesar Rp 1 juta per bulan. Masih ada sembilan janji politik lainnya, yaitu 5.000 beasiswa full sarjana, 43 Ruang Terbuka Publik Kelurahan, 50 persen kenaikan honor guru honorer dan madrasah.

Rp 10 juta per tahun dana stimulan Dewan Kemakmuran Masjid, Rp 100 juta per tahun dana lingkungan RW, 25 persen kenaikan tunjangan kinerja daerah bagi ASN, 8 fasilitas hobi dan komunitas, 8 Puskesmas dengan fasilitas utilitas yang handal dan 25.000 lapangan kerja. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp