DaerahKota Cilegon
Trending

Tanaman yang Dikelola Pemkot Sering Rusak dan Hilang, Cilegon Butuh Polisi Taman

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah tanaman di taman yang dikelola Pemkot Cilegon sering kali rusak dan hilang. Untuk menjaganya, dibutuhkan polisi taman yang bisa mengamankan aset yang ada di ruang terbuka hijau tersebut.

Pelaksana Pengelola Taman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Gatot Mei Iriantono menjelaskan, ada lima taman yang dikelola DPKP Kota Cilegon. Kelimanya sampai sekarang tidak ada petugas khusus keamanan taman. 

Gatot berharap, kedepan ada polisi taman untuk menjaga aset taman dari perusakan dan pencurian, seperti di beberapa daerah.

“Sering hilang tanaman, lampu rusak, orang gila dan lainnya. Ada penjagaan yang harus dilakukan, seperti polisi taman di beberapa daerah,” katanya, belum lama ini.

Polisi taman, imbuh Gatot, bisa memfungsikan anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di kelurahan dan kecamatan.

“Bisa Satlinmas atau memang tersendiri. Namun, intinya ada untuk menjaga keamanan aset dan kondisi taman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 06/02 Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta Rahmatullah mengungkapkan, pihaknya sering kali melakukan sweeping bersama warga di taman yang ada di wilayahnya, di antaranya di Taman Al Hadid Simpang. Sebab, kondisi taman yang gelap sering kali dimanfaatkan oleh pemuda untuk mabuk dan transaksi seks.

“Gelap karena lampu rusak, itu dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas yang tidak baik. Kadang kami melakukan sweeping. Adanya polisi taman akan bisa menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Rahmat, panggilan Rahmatullah.

Rahmat menambahkan, kondisi taman yang gelap juga membuat resah masyarakat. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp