DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Tawuran Antar Pemuda Usai Sahur Hari Pertama Ramadan, 10 Orang Diamankan Polsek Ciwadan

CILEGON, BANTEN RAYA- Polsek Ciwandan mengamankan 10 pemuda yang terlibat dalam tawuran antar kelompok yang videonya viral di media sosial warga Kota Cilegon. Tawuran tersebut terjadi di Waduk Krenceng milik yang berada di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (13/4/2021). 

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya tawuran atau warga sekitar menyebutnya perang sarung di di Waduk Krenceng milik PT Krakatau Tirta Industri (KTI). Tawuran melibatkan para remaja sekitar 26 orang. Para pemuda yang terlibat tawuran terdiri dari tiga kelompok pemuda yang berasal dari Lingkungan Krenceng, Lingkungan Samang Raya dan Lingkungan Ramanuju.

Kata Ali, kasus tawuran tersebut dipicu oleh pemuda berinisial I, F dan R yang membuat pesan ajakan tawuran di grup whatsapp masing-masing kelompok. Dari situ, masing-masing kelompok datang bertemu di Waduk Krenceng sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (13/4/2021). “Modus operandi mengajak tawuran lewat whatsapp grup masing-masing kelompok,” katanya.  

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief N mengatakan, tawuran yang dilakukan masing-masing kelompok menggunakan sarung yang ujungnya diikat gir motor. Para pemuda tersebut saling menyabetkan sarungnya ke anggota kelompok lain.

Para pelaku yang terlibat tawuran remaja usia sekitar 15 hingga 19 tahun. 10 pemuda telah diamankan dan tidak disanksi tindak pidana. Namun hanya diberikan pembinaan. Selain itu, orangtua serta pihak RT/RW dari masing-masing kelompok juga dipanggil untuk diberi pengarahan.

“Kami berharap, kasus tersebut tidak terulang lagi. Karena jika melihat kasus yang sama di daerah lain, tawuran perang antar kelompok yang menggunakan sarung dengan bagian ujungnya diikat gir motor menimbulkan korban jiwa. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp