DaerahKota Cilegon
Trending

Telat Gajian Lagi, Kini Honorer Cilegon Siap-siap Cari Utangan

CILEGON, BANTEN RAYA – Tenaga kerja kontrak (TKK) dan tenaga harian lepas (THL) atau tenaga kerja sukarela (TKS) di Kota Cilegon kembali terlambat mendapatkan honor. Uang gaji yang seharusnya sudah diterima pada Jumat (5/2/2021) kini tak kunjung cair.

Salah seorang honorer di pemerintah kecamatan Kota Cilegon yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pengajuan untuk honor Februari sudah diajukan pada 21 Januari lalu. Namun, sampai sekarang sudah tiga hari dari tanggal pencairan yang seharusnya belum ada kabar. Hal itu membuat dirinya bersiap-siap kembali untuk mencari utangan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harusnya Jumat (pekan lalu) tanggal 5 (Februari) sudah ada kabar, tapi sudah 3 hari ini lewat belum juga ada informasi. Kayaknya bersiap-siap untuk mencari utangan memenuhi kebutuhan dan menutup sejumlah tagihan di bank dan koperasi daerah,” katanya, Senin (8/2/2021).

Perempuan berkerudung ini mengungkapkan, telatnya honor tersebut juga diakibatkan masih belum jelasnya sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), sehingga realisasi program termasuk honor ikut terdampak.

“Kemarin saja pencairan (Januari) itu manual tidak melalui rekening atau sistem. Sepertinya sekarang juga begitu, akan di akhir bulan lagi cairnya. Soalnya sistem belum rampung,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp