Kota Cilegon
Trending

Terpukul Pandemi, BPRS Cilegon Mandiri Cuma Bisa Beri Deviden Nol ke Pemkot

CILEGON, BANTEN RAYA – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRSCM), BUMD milik Pemkot Cilegon tidak bisa memberikan deviden dari hasil usaha di tahun 2020.

Hal itu terlihat dari pencatatan proyeksi deviden BPRSCM di APBD 2021 Kota Cilegon yang nol rupiah.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, berpengaruh besar bagi BPRSCM dalam menjalankan bisnisnya, sehingga keuntungannya anjlok.

Direktur BPRSCM Idar Sudarma mengatakan, laba yang dihasilkan pada 2020 tidak signifikan.

“Kita semua tahu, saat ini ekonomi dalam keadaan yang sulit, begitu juga penyaluran kredit kita juga terpengaruh,” kata Idar dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Jumat (8/1/2021).

Idar menyampaikan, sejak berdirinya BPRSCM pada 2003 silam, BPRSCM telah mendapatkan penyertaan modal sebanyak Rp 56,8 miliar. Sejak berdiri hingga 2020, BPRSCM juga sudah menyumbangkan PAD total Rp18,5 miliar.

“Mudah-mudahan tahun 2021 ekonomi kembali pulih, dan kita bisa kembali tumbuh, agar pada 2022 bisa kembali menyumbangkan PAD untuk pembangunan Kota Cilegon,” harapnya. 

Sayang, Idar tak mau terbuka terkait dengan berapa persis laba yang dibukukan BPRSCM di 2020.

“Kami kan juga konsultasi dengab OJK (Otoritas Jasa Keuangan), yang penting untuk operasional perusahaan dulu, bukan PAD,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp