DaerahKota Cilegon
Trending

Tinjau Pasar Baru Kranggot, Ketua DPRD Cilegon Temukan Kondisi Pasar Acak-acakan Pasca Penertiban

CILEGON, BANTEN RAYA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Mi’roj meninjau Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon, Jumat (26/3/2021) pagi. Dalam kunjungannya, ketua lembaga legislatif yang baru sehari dilantik itu menemulan kondisi pasar yang acak-acakan pasca dilakukannya penertiban pedagang di jalan akses masuk Pasar Baru Kranggot. 

Pantauan Banten Raya di lokasi, Isro terpantau berbincang dengan para pedagang untuk menyerap aspirasi pedagang. Isro tampak bersedih mendengarkan keluh kesah pedagang pasca penertiban oleh Pemkot Cilegon. 

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’roj mengatakan, kedatangannya ke Pasar Baru Kranggot guna meninjau keadaan Pasar Baru Kranggot pasca ditertibkan oleh Pemkot Cilegon dua pekan terakhir. Di sana, dia mendapat banyak keluh kesah para pedagang yang menilai penertiban pedagang tidak humanis. 

“Ini kan pasar tradisional, kondisi ini ketika menyangkut kehidupan masyarakat. Percuma juga kalau pedagang ditertibkan, tetapi jalan akses masuk jadi tempat parkir mobil dan motor. Terus apa bedanya dengan pedagang? Tetap saja jalannya sempit, macet,” kata Isro ditemui di Pasar Baru Kranggot. 

Isro juga mengaku mendapat keluhan pedagang yang kehilangan mata pencaharian setelah penertiban pedagang Pasar Baru Kranggot. Pedagang yang ditertibkan tidak berjualan karena tidak mendapatkan tempat berjualan. 

“Penertibannya jangan sampai ada yang teraniaya. Ada pedagang kehilangan mata pencaharian, apalagi mau bulan puasa kebutuhannya semakin banyak,” katanya

Politikus Partai Golkar ini meminta Pemkot Cilegon terlebih dahulu menyediakan tempat berjualan yang layak. Setelah tempatnya siap, baru direlokasi. Ke depan pihaknya akan mengundang Walikota Cilegon Helldy Agustian untuk duduk bersama menata Pasar Baru Kranggot. 

“DPRD Kota Cilegon siap bersinergi dengan eksekutif, tetapi untuk kepentingan masyarakat. Pak Wali akan saya ajak ngobrol,” tutur politikus asal Ciwandan ini.

Di saat bersamaan, Walikota Cilegon Helldy Agustian juga sedang melakukan pembersihan Pasar Baru Kranggot di bagian belakang pasar. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp