DaerahKota Cilegon
Trending

Tinjau Pasar Baru Kranggot, Sanuji Minta Pembeli Tak Belanja di Pedagang Liar

CILEGON, BANTEN RAYA- Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta meninjau Pasar Baru Kranggot, Selasa (23/3/2021) siang. Kunjungan dilakukan pasca penertiban pedagang yang berada di akses jalan masuk Pasar Baru Kranggot yang digelar pada pekan lalu. 

Sanuji usai kunjungan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan tempat yang aman dan nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli. Pembenahan pasar dinilai sangat penting, pedagang yang dipindahkan juga harus memunyai tempat berjualan. “Pedagang ditempatkan di tempat terbaik,” katanya. 

Mantan anggota DPRD Provinsi Banten itu berharap, tidak ada pedagang yang berjualan secara liar di jalan akses masuk Pasar Baru Kranggot. Ia juga meminta ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon agar menyediakan tempat yang layak bagi pedagang. Sementara, pedagang baru juga tetap diperbolehkan berjualan selama masih ada tempat. 

“Tempat liar (akses masuk pasar-red) harus bersih dari pedagang. Pembeli juga harus belanja di tempat yang disediakan pemerintah. Ini momentum kita untuk merevitalisasi pasar,” katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, petugas kebersihan Pasar Baru Kranggot juga diminta lebih aktif lagi dalam mengangkut sampah. Ia meminta para pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan penataan Pasar Baru Kranggot bisa menerjemahkan perintah pimpinan.

“OPD harus bisa menerjemahkan keinginan walikota dan wakil, tidak hal-hal teknis walikota dan wakil yang harus turun,” tandasnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp