DaerahKota Cilegon
Trending

Tuntut THR dan Kontrak Kerja, Belasan Buruh PT Oasis Cilegon Gelar Aksi Demo

CILEGON, BANTEN RAYA – Belasan karyawan PT Oasis Internasional Cabang Cilegon melakukan berunjuk rasa di depan gudang perusahaan, Kamis (29/4). Karyawan menuntut sejumlah hak kepada perusahaan, diantaranya pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan kontrak kerja. 

Salah seorang karyawan yang melakukan aksi Rojikin menyatakan, pihaknya berharap apa yang menjadi haknya bisa direalisasikan manajemen perusahaan tempatnya bekerja

“Kami aksi ini karena ada tuntutan soal THR yang belum dibayarkan. Sebab, beberapa sudah dibayarkan,” katanya saat aksi di halaman gudang Oasis Jalan Raya Bojonegara – Cilegon, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis (29/4/2021).

Ia menambahkan, dirinya sudah bekerja selama 6 tahun, bahkan beberapa teman lainnya ada yang sudah belasan tahun. Menurutnya, seharusnya ia dan teman-temannya sudah menjadi karyawan tetap. Akan tetapi, saat ini manajemen justru menurunkan statusnya menjadi harian lepas. 

“Kontrak kerja yang semula karyawan kontrak menjadi karyawan harian lepas. Kok bisa begitu, harusnya statusnya naik menjadi karyawan tetap malah turun jadi karyawan harian. Untuk itu kami melakukan aksi,” imbuhnya.  

Baca juga

May Day, Disnakertrans Jamin Tak Ada Aksi Turun ke Jalan dari Buruh Kota Serang

Sementara itu, Kepala Cabang PT Oasis Internasional Cabang Cilegon Jerfy membenarkan ada demo tersebut. Namun, saat ditanyakan soal tuntutan dirinya tidak memberikan jawaban. 

“Iya betul,” singkatnya membenarkan adanya demo lewat pesan WhatsApp. (uri) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp