Kota Cilegon
Trending

Celana Dinas untuk Pelantikan Kedodoran, Helldy Agustian: Tolong Dikecilin Dikiit..

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian baru saja mencoba pakaian dinas untuk pelantikannya nanti.

Saat dicoba, Helldy mengaku celana dinas warna putih itu kelonggaran.

Helldy mengatakan, perlu sedikit dirombak lagi. “Celananya agak kelonggaran. Saya minta tolong dikecilin dikit,” kata Helldy saat mencoba pakaian dinas di galeri miliknya di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan, Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (21/2).

Prosesi tersebut juga didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon Joko Purwanto. 

Helldy menjelaskan, persiapan pelantikan saat ini sedang disiapkan oleh Pemkot Cilegon. Pasca dilantik, Ia juga akan naik delman ketika menuju ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Namun, protokol kesehatan akan tetap doterapkan.

“Jangan melupakan sejarah, dulu sekitar tahun 1970-an, 1980-an di Cilegon masih banyak delman. Biar masyarakat juga mengetahui sejarah,” tururnya.

Kabag Umum Setda Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, pakaian dinas kepala daerah dan wakilnya ada sembilan jenis. Namun, dari sembilan jenis tersebut total jumlahnya ada 14 stel.

“Ada yang dibuatnya dua stel yaitu PDH (Pakaian Dinas Harian) coklat, PDH putih-hitam, PDH batik, PSL (Pakaian Sipil Lengkap), dan pakaian keagamaan. Selain itu, yang satu stel yaitu PDU (Pakaian Dinas Upacara), PSR (Pakaian Sipil Resmi), PDL (Pakaian Dinas Lengkap) dan pakaian olahraga,” kata Joko kepada awak media. 

Mantan Camat Citangkil ini mengatakan, pakaian dinas kepala daerah ini diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara  pakaian dinas saat ini sudah ada yang jadi dan ada yang belum. Namun, untuk yang akan dipakai saat pelantikan sudah siap.

“Sedikit dirombak lagi, karena sedikit kelonggaran celananya, bajunya sudah pas. Masih cukup waktu empat hari lagi,” tuturnya. 

Joko mengaku saat ini sedang menyiapkan jalannya pelantikan yang berlangsung secara daring di Rumah Dinas Walikota Cilegon. Undangan yang ada di dalam Rumah Dinas dibatasi 25 orang, sisanya berada di luar dan disediakan videotron.

“Kita sedang menyiapkan jalannya pelantikan, untuk undangan belum kami bagikan semua karena msnunggu kepastian dari Pemprov Banten. Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamarta juga mencoba pakaian dinas untuk pelantikannya. Informasinya yang diperoleh, pelantikan Helldy-Sanuji akan direncanakan pada Jumat (26/2). (gillang)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp