DaerahKota Cilegon
Trending

Upaya Penjebolan Penyekatan Pemudik di Merak, Polisi Dalami Keterangan 15 Orang

CILEGON, BANTEN RAYA- Polres Cilegon saat ini tengah mendalami keterangan dari 15 orang terkait upaya penjebolan penyekatan pemudik dengan tujuan ke Sumatera. Polisi telah meminta keterangan dari admin dan beberapa anggota grup WhatsApp bernama WAG Mudik 11 Mei. 

Diketahui sebelumnya, kelompok WAG Mudik 11 Mei merupakan grup WhatsApp yang dibuat khusus untuk melalukan upaya mudik bersama dari Jabodetabek ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak pada Rabu (11/5/2021). Mereka direncanakan tiba di Pelabuhan Merak pada Kamis (12/5/2021) dini hari.

Hal itu dinilai melanggar hukum lantaran saat ini pemerintah telah melarang aktivitas mudik Lebaran 2021. 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, para pemudik yang masuk kelompok WAG Mudik 11 Mei ini, berasal dari berbagai daerah. 

“Ada dari Bekasi, Jakarta, Tangerang, Serang, juga Cilegon,” katanya, kepada awak media, Rabu (12/5/2021). 

BACA JUGA: Pesan Berantai Ajakan Menjebol Penyekatan Mudik di WhatsApp Beredar, Polres Cilegon Amankan Tiga Orang

Menurut Sigit, pihaknya berhasil mengidentifikasi admin WAG Mudik 11 Mei tersebut. Saat ini, admin grup WhatsApp tersebut sedang diproses lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Cilegon. Sementara sisanya masih dimintai keterangan. Total ada 15 orang yang dimintai keterangan.

“Adminnya yang bikin WAG Mudik 11 Mei itu sudah kami identifikasi,” tegasnya. 

Sigit mengaku, dimungkinkan admin WAG Mudik 11 Mei akan dikenakan pasal pada UU ITE. “Apakah nanti dikenakan UU ITE, atau pasal 212 KUHP, nanti kami telisik dulu. Tapi yang pasti sampai sekarang masih kami dalami,” ucapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp