DaerahKota Cilegon

Usai Danau Jadi Waterboom, Jalan Pintu Keluar Puspemkot Cilegon Jadi Arena Seluncuran Anak-anak

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah anak-anak dari Lingkungan Sumampir, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon setiap sore memanfaatkan jalan turunan Di pintu keluar Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Cilegon sebagai arena seluncuran.

Pantauan bantenraya.com, anak-anak melakukan seluncuran secara bergantian di ruas jalan turunan sepanjang kurang lebih 15 meter. Di mana pada sore hari para pegawai di lingkungan pemerintah sudah sepi. Meski kerap terjatuh dan lecet, namun dengan berseluncur anak-anak tetap merasa senang.

Sebelumnya, area danau di Puspemkot Kota Cilegon juga kerap dijadikan arena bermain untuk berenang anak-anak kecil. Bahkan, hampir setiap akhir pekan dan hari kerja cukup banyak anak-anak yang berenang.

Dava salah seorang anak yang bermain seluncuran mengatakan, hampir setiap petamg ia menghabiskan waktu dengan bermain seluncuran di puspemkot. Hal itu membuat dirinya dan teman-teman senang.

“Main perosotan (seluncur-red) dari kemarin. Sering, mainnya waktu sore (petang),” katanya, Jumat (28/5/2021).

Dava menambahkan, sering bermain di area puspemkot lantaran suasananya bagus, banyak pohon, lapangan luas, terdapat danau dan tempat duduk yang nyaman.

BACA JUGA: Danau Pemkot Cilegon Dijadikan “Water Boom”

“Kan kalau di sini enak, lapangan luas, ada danau, banyak pohon dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, anak lainnya Rizki mengungkapkan, kendati berbahaya dan sering terjatuh saat seluncuran. Hal tersebut tidak dihiraukan karena dalam permainan yang terpenting dirinya senang bersama dengan teman-temannya.

“Yang penting senang. Jatuh sih sakit, tapi terus saja seluncuran,” paparnya. (uri)

Related Articles

Back to top button