Kota Cilegon

Video Dugaan Pungli Penjaga Loket Pelabuhan Merak Beredar

CILEGON, BANTEN RAYA – PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak sudah memberlakukan tiket online untuk para penumpang sejak Mei 2020 . Namun, faktanya masih ada saja oknum yang melakukan dugaan pungutan liar (Pungli) kepada para pengendara yang hendak menyeberang.

Pada pekan ini beredar video salah satu penjaga tol gate atau loket tiket di Pelabuhan Merak yang terekam kamera melakukan dugaan pungli kepada pengendara.

Dalam video berdurasi 20 detik yang diterima Banten Raya tersebut terlihat salah satu petugas loket di Pelabuhan Merak tengah melayani salah satu calon penumpang. Petugas memberikan tiket manual kepada calon penumpang itu, sebaliknya ca;lon penumpang itu memberikan sejumlah uang. Usai menerima uang, petugas itu terlihat memasukkan uang tersebut ke dalam saku celananya.

Dalam video tersebut juga tanggal pengambilan video tulisan di kanan atas, yaitu pada 31 November 2020 pukul 21.39 petang. 

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy membenarkan video yang beredar tersebut. Pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan itu.

“Kami bisa ambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan. Ini kami akan lihat dahulu video atau fotonya. Tapi sampai sekarang saya belum melihat video atau fotonya,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (3/2).

Hasan memastikan, jika sudah tidak ada lagi tiket manual yang diberikan kepada para calon penumpang, khususnya kendaraan. Semua pelayanan tiket sudah dilakukan online.

“Sudah online semuanya,” singkatnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp