DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Walikota Cilegon Janjikan Kenaikan Honor Guru, Segini Besarannya

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian menjanjikan kenaikan honor daerah bagi guru non ASN di Kota Cilegon pada 2022 mendatang. Adapun kenaikannya adalah sebesar 50 persen.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, kenaikan honor daerah dari guru honorer akan direalisasikan tahun depan. Adapun besaran kenaikannya adalah 50 persen dari honor yang saat ini diterima oleh guru honorer.

“Kenaikannya 50 persen. Saat ini honor daerah Rp450 ribu, nanti jadi Rp675 ribu. Sabar, tahun depan dianggarkan,” kata Helldy ditemui usai Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Guru dan Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Kamis (20/5/2021).

Politikus Partai Berkarya itu menjelaskan, kenaikan honor daerah tersebut merupakan upaya Pemkot Cilegon meningkatan kesejahteraan para guru honorer. Menurutnya, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. 

“Kami sangat support untuk kemajuan pendidikan, guru bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya. 

Kata Helldy, pihaknya juga menjanjikan semua guru honorer bisa tersertifikasi. Agar para guru honorer bisa meningkatkan kualitas. 

BACA JUGA: Walikota Cilegon Janjikan Kenaikan Honor Sekretaris dan Bendahara RT/RW, Kapan?

“Pembinaan guru dari Pemkot Cilegon akan ditingkatkan, dananya ada. Kan untuk pendidikan anggarannya 20 persen dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Cilegon,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy juga mendorong agar para guru honorer bisa ikut seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). “Tahun ini 464 formasi untuk guru PPPK,” terangnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button