DaerahKota Cilegon
Trending

Walikota Cilegon Janjikan Kenaikan Honor Sekretaris dan Bendahara RT/RW, Kapan?

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian merespons adanya keluhan para sekretaris dan bendahara Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Cilegon. Helldy menjanjikan jika honor untuk jabatan itu akan ikut dinaikan setelah program kenaikan honor ketua RT/RW terealisasi mulai Mei 2021 ini.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku, akan menaikkan honor sekretaris dan bendahara RT/RW di Kota Cilegon. Hal itu menindaklanjuti adanya keluhan dari sekretaris dan bendahara RT/RW. Namun, hal itu baru bisa direalisasikan pada 2022. 

“Nanti tahun depan Insya Allah dinaikkan,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Disinggung besaran kenaikannya, Helldy mengaku belum bisa memastikan. “Kalau itu (besaran kenaikannya -red) nanti. Anggarannya harus ada, harus disiapin dulu buat tahun depan,” katanya. 

Politikus Partai Berkarya itu mengungkapkan, jika honor ketua RT/RW di Kota Cilegon dari Rp500 ribu per bulan, kini telah naik menjadi Rp1 juta per bulan. Kenaikan mulai direalisasikan pada Mei 2021 ini. “Program saat kampanye, kita menaikkan honor RT/RW, saat ini sudah direalisasikan,” ujarnya. 

Ketua Harian Badan Anggaran (Banggar) pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Subhi mendukung rencana pemerintah Kota Cilegon menaikkan honor sekretaris dan bendahara RT/RW. Sebab, jika honor Ketua RT/RW Rp1 juta maka akan terjadi ketimpangan. Saat ini, honor sekretaris dan bendahara RT/RW hanya Rp150 ribu per bulan. 

BACA JUGA: Sekretaris dan Bendahara RT/RW di Cilegon Merengek, Kenaikan Honor Ternyata Hanya untuk Ketua

“Saya mendorong untuk kenaikan itu tidak hanya untuk ketuanya (RT/RW) saja, melainkan untuk semua pengurusnya, karena dalam struktur RT itu ada ketua, sekretaris dan bendahara. Kalaupun tidak disamakan dengan ketuanya setidaknya harus dinaikkan 50 persennya,” cetusnya. 

Subhi mengaku, DPRD Kota Cilegon juga siap mendukung secara anggaran. “Pada prinsipnya, DPRD siap mendukung secara anggaran agar tidak menjadi kecemburuan bagi pengurus RT/RW seperti sekretaris dan bendahara,” ucap Politikus Partai Golkar ini.

Seperti diketahui, di Kota Cilegon terdapat sebanyak 1.145 RT dan 289 RW. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp