DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Walikota Cilegon Wajibkan Terima Karyawan Magang, Begini Kata Pelaku Industri

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Helldy Agustian kembali menggelar rapat bersama perwakilan Human Resources Development (HRD) atau Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) industri. Dalam rapat tersebut, Helldy kembali menginstruksikan agar pelaku industri untuk menerima karyawan magang dari tingkat pendidikan SMA atau sederajat.

Kepala HRD Lotte Chemical Tital Nusantara, Dina Rahmasari mengatakan, pihaknya akan mendukung proses pemagangan yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon. Namun, pemagangan itu tetap dilakukan di Balai Latihan Kerja (BLK) milik pemerintah.

“Intinya sih pemerintah ini sangat bagus sekali programnya, bersinergi dengan pihak perusahaan. Dimana dari Bapak Walikota menginstruksikan kami pihak perusahaan bisa melakukan support untuk masyarakat sekitar dengan program pemagangan. Namun, pemagangannya pun dibekali oleh pihak pemerintah, dengan pemerintah melakukan pelatihan di BLK, setelah matang akan diberikan ke pihak perusahaan,” katanya kepada wartawan usai rapat di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin (26/4/2021).

Menurut Dina, minimnya keahlian yang dimiliki akan sulit bisa diterima di dunia industri. Sehingga warga bisa mematangkan terlebih dahulu kemampuannya di BLK.

“Ya, jadi sudah matang dari BLK nanti untuk aktual praktiknya dunia kerja dilakukan oleh pihak industri. Karena minimnya keahlian menjadi satu kendala dalam penyerapan tenaga kerja,” paparnya. (uri)

Baca juga

Disnakertrans Banten Minta Pembayaran THR Tak Dicicil

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp