DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Walikota Datang, Pedagang Pasar Kranggot Cilegon Mendadak Disiplin Pakai Masker

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pasar Baru Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Selasa (2/2/2021). Saat dilakukan monitor mendadak sebaguan besar pedagang di sana disiplin menggunakan masker.

Pantauan Banten Raya, pukul 08.30 WIB di pasar sebelum adanya monitoring dari walikota pukul 09.00 WIB, para petugas pasar sudah berkeliling memberikan masker dan face shield kepada pedagang. Sehingga saat monitoring hanya ditemukan satu atau dua pedagang yang tidak menggunakan masker. Padahal para pedagang di hari-hari sebelumnya sangat minim disiplin penggunaan masker.

Walikota Cilegon Edi Ariadi membenarkan, jika masyarakat masih minim kesadaran penggunaan pelindung seperti masker. Untuk itu pihaknya akan rutin melakukan monitoring selama PPKM.

“Masih kurang kesadaran. Ada alasanya ketinggalan dan sebagainya. Ini kita akan ketatkan lewat monitoring,” tegasnya.

Di sisi lain, jelas Edi, pihaknya berharap Gubernur Banten bisa secepatnya meneken Peraturan Daearah (Perda) tentang Penanggulangan Covid-19 yang sudah dibuat. Hal itu agar penegakan terhadap pelanggar protoko bisa dilakukan dengan tegas.

“Saya masih kmunikasi dengan Kabiro Provinsi Banten. Ini kami ingin secepatnya tegas dengan ada denda dan lainnya. Kalau sekarang paling sanksi sosial yang dilakukan,” jelasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp