DaerahKota Cilegon

Walikota Tutup Sementara Wahana Permainan di Transmart Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemkot Cilegon melakukan sidak ke Transmart Cilegon lantaran kerap menjadi tempat berkerumun. Kondisi ramainya pengunjung tersebut membuat pusat perbelanjaan yang baru diresmikan orang nomor satu di Kota Cilegon itu terbukti tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Akhirnya, langkah tegas diambil dengan menutup sementara wahana permainan.

Pantauan Banten Raya, Walikota Cilegon Edi Ariadi tak sendiri saat melakukan sidak. Dia didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Wahyu Ageng Romadhon, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto serta sejumlah anggota Satpol PP, TNI dan Polri meninjau setiap sudut Transmart, Rabu (23/12/2020).

Edi Ariadi di sela sidak mengatakan, dari sidak tersebut pihaknya mengambil kebijakan untuk menutup lantai 3 dan 4 Transmart Cilegon. Ditutupnya dua lantai Transmart tersebut lantaran berpotensi timbulnya kerumunan saat masa Libur Natal 24-27 Desember 2020.

“Berdasarkan hasil rapat tadi, saya dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Danlanal dan Gugus Tugas. Akhirnya mulai besok, untuk Transmart di lantai 3 dan 4 yang memicu kerumunan saya minta ditutup untuk sementara,” kata Edi kepada awak media.

Dikatakan Edi, penutupan tersebut berdasarkan hasil kajian dan pemantauan langsung. Di mana, animo masyarakat yang ingin ke lantai 3 dan 4 tersebut tinggi, karena tersedianya wahana permainan baru. Pihaknya telah memerintahkan kepada manajemen Transmart Cilegon untuk menutup sementara dua lantai tersebut.

“Nanti kami akan lakukan pengawasan mulai lantai 1, 2 dan yang ditutup yakni 3 dan 4. Kalau sekiranya masih saja melakukan kerumunan dalam keramaian. Tidak menutup kemungkinan akan ditutup untuk semuanya,” tegasnya. 

Ia berharap, dengan kebijakan tersebut manajamen Transmart dan masyarakat untuk bisa mengindahkan. Langkah tersebut sebagai upaya pemcegahan kerumunan dan untuk mencegah penyeberan virus korona. (gillang) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: