DaerahKota Cilegon
Trending

Warung Jamu Nyambi Jual Miras, Langsung Kena Ciduk Polisi

CILEGON, BANTEN RAYA – Aparat Polres Cilegon yang dibantu TNI dan Satpol PP Kota Cilegon menggelar Operasi Bina Kusuma Maung di jalur protokol Kota Cilegon dan sekitarnya Minggu (28/3/2021) malam. Dalam kegiatan tersebut, ratusan botol minumam keras (miras) berhasil diamankan dari sejumlah warung jamu. 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakili Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana mengatakan, pihaknya untuk kesekian kalinya menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021. Untuk saat ini, kata dia, menyasar sejumlah warung jamu yang menurut laporan masyarakat cukup meresahkan karena menjual miras oplosan dan murni.

“Ratusan miras oplosan dan murni kami amankan. Kami melaksanakan operasi miras dengan dasar informasi dari masyarakat sekitar, dimana kegiatan yang dilakukan di toko-toko jamu tersebut buka hingga larut malam,” katanya.

Yudi juga mengaku, pihaknya mengamankan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut miras di salah satu toko jamu.

“Kami juga amankan kendaraan pengangkut mirasnya. Nanti ini akan ditindaklanjuti dan proses,” imbuhnya.

Sementara itu, Paur Subbaghumas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan mengungkapkan, razia yang digelar bersama dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tersebut juga menjadi bagian dari cipta kondisi jelang bulan suci Ramadan.

“Ini juga menjadi bagian cipta kondisi menjelang Ramadan, dimana hal itu biasa dilakukan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, papar Sigit, dalam operasi tersebut juga pihaknya melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah.

“Kami berikan masker kepada sejumlah warga yang masih membandel. Kami juga ingatkan jika pandemi ini masih berlangsung dan harus benar-benar menerapkan prokes,” imbuhnya. (uri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp