DaerahKota CilegonWisata & Kuliner
Trending

Wisatawan Luar Banten Dilarang Masuk Anyer, Nekat Bakal Langsung Diputarbalik

CILEGON, BANTEN RAYA – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memastikan hanya wisatawan asal Banten yang boleh menuju Anyer. Hal itu diungkapkan Sigit usai melakukan peninjauan penyekatan di Jalan Raya Anyer, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya mulai hari ini melaksanakan rekayasa lalu lintas dan penyekatan di Jalan Raya Anyer-Cilegon. Untuk wisata, ucap Sigit yang diperbolehkan hanya warga lokal.

“Oleh karena itu hari ini untuk plat nomor kendaraan adapun orang yang berasal dari luar wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten kami putar balik. Khususnya, yang dari Jabodetabek,” katanya. 

BACA JUGA: H+2 Lebaran Jalanan Anyer Padat Merayap, Kamar Hotel Penuh 

Sigit menjelaskan, berharap warga luar Provinsi Banten bisa mengerti untuk tidak menuju ke Anyer. Hal itu supaya pandemi Covid-19 bisa dikendalikan.

“Dengan pola seperti ini (pembatasan) tempat wisata kita tetap bisa menjaga protokol kesehatan. Ingat tanpa saudara-saudara sekalian, tanpa masyarakat Indonesia sekalian, pemerintah dan petugas akan sulit mengendalikan Covid-19,” jelasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp