DaerahKota Cilegon
Trending

Wow, Damkar Cilegon Evakuasi Piton Sepanjang 2,7 Meter di Kamar Rumah Warga

CILEGON, BANTEN RAYA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) atau Damkar Kota Cilegon, mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 2,7 meter di Lingkungan Gerem Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol,  Selasa (19/1/2021). Ular tersebut berada di rumah milik Rohiyah di berada di dalam kamar.

Informasi yang dihimpun, keberadaan ular tersebut diketahui pemilik rumah sekitar pukul 05.30 WIB dan lalu menelpon Petugas Damkar Cilegon. Sekitar pukul 06.00 WIB, Petugas Damkar tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi ular.   

Kepala DPKP Kota Cilegon Nikmatullah mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, petugas damkar kemudian meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi ular jenis piton.

“Berat ular sekitar 5 kilogram, panjangnya 2,7 meter. Saat ini ular masih diamankan oleh damkar dan nanti akan diserahkan ke BKSDA (Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam),” ujarnya. 

Dijelaskan Nikmat, beruntung atas kejadian ini tidak warga yang terkena gigitan ular tersebut. “Enggak ada korban, ularnya juga tidak berbisa. Tetapi bisa membelit,” terangnya. 

Ia juga mengimbau kepada warga lainnya, jika menemukan kejadian serupa untuk segera melapor ke DPKP Kota Cilegon. “Bagi warga jika ada binatang yang membahayakan warga bisa melaporkan temuanya ke kami. Kami siap meluncur untuk mengevakuasi binatang itu,” imbaunya. (gillang)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp