DaerahKesehatanKota Serang
Trending

129 Nakes di Kota Serang Divaksin, Syafrudin : Tak Ada yang Nolak

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 129 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Serang sudah disuntik vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai mengecek vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Serang, Senin (18/1/2021) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. 

Pantauan di lokasi, Kepala Dinkes Kota Serang M Ikbal dan salah seorang dokter di RSUD Kota Serang Teguh divaksin Covid-19. Namun sebelum divaksin, mereka harus mengikuti alur mulai dari pendaftaran, cek tensi tekanan darah, screening penyakit penyerta kemudian baru bis divaksin. Terakhir pengawasan pasien selama 30 menit.

Walikota Serang Syafrudin usai pemantauan mengatakan, sampai, Minggu (17/1/2021) sudah ada ratusan nakes disuntik vaksin Covid-19.

“Kita mulai hari Jumat (15/1/2021) sampai kemarin, Minggu (17/1/2021) itu sudah 129 nakes. Hari ini belum tercatat,” kata Syafrudin.

Ia menyatakan, sampai saat ini tenaga medis belum ada yang menolak untuk diberi vaksin Covid-19. 

“Sementara ini belum ada yang menolak. Kalau belum ada (yang menolak vaksin) saya belum bisa menjawab kecuali sudah ada. Ini kan belum ada, ternyata kepala dinas divaksin, dokter juga divaksin,” ucap dia.

Adapun untuk kepala OPD di lingkup Pemkot Serang belum divaksin Covid-19. “Belum, tenaga medis dulu sekarang. Belum ada instruksi,” tutur Syafrudin.

Syafrudin menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan di Kota Serang yang akan divaksin kurang lebih itu 5.000 orang. Kota Serang baru menerima vaksin dari Pemprov Banten 3.380 vial. Namun sampai hari ini untuk distribusi vaksin Covid-19 ke fasilitas kesehatan (faskes) se-Kota Serang baru 450 vial.

“Sudah, sudah 450 vial itu sudah diterima faskes mulai dari rumah sakit Kota Serang, rumah sakit swasta, puskesmas dan klinik,” ungkapnya. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp