Kota Serang
Trending

Anggota dan Pejabat Polres Serang Dites Urine, Hasilnya?

SERANG, BANTEN RAYA- Mencegah adanya oknum polisi yang melakukan penyalahgunaan narkoba, Polres Serang menggelar tes urine mendadak bagi ratusan personelnya, Rabu (23/2). Tes urine juga dilakukan terhadap pejabat di Mapolres Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, tes urine yang digelar di halaman Mapolres Serang dilakukan secara mendadak, dan mendapatkan pengawasan ketat oleh Propam, sehingga tidak ada anggota yang bisa menghindari tes urine tersebut.

“Kegiatan tes urine ini untuk memastikan ada atau tidaknya anggota kami yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” katanya kepada Banten Raya.

Mariyono menjelaskan jika ada anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, dirinya tidak segan memberikan sanksi berat. Karena hal itu dapat mencoreng institusi kepolisian selaku penegak hukum.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa yang mencicipi narkoba, saya pastikan diproses pidana dan bisa saja dipecat dengan tidak hormat,” jelasnya.

Mariyono mengungkapkan, anggota kepolisian harus menjadi pengayom masyarakat dan dapat memberikan contoh yang baik. Jangan sampai aparat penegak hukum yang seharusnya melakukan pemberantasan narkoba, justru terjerumus dalam narkoba.
“Apabila polisi itu sendiri terlibat narkoba, bagaiman dia bisa bisa melayani masyarakat secara prima,” ungkapnya.

Mariyono menegaskan, kegiatan tes urine itu akan dilakukan secara terus menerus. Namun pelaksanaannya akan dilakukan secara mendadak, dengan waktu yang dirahasiakan. “Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ditemukan adanya urine anggota Polres Serang yang positif narkoba,” tegasnya.

Mariyono mengungkapkan, tes urine ini juga dilakukan setelah adanya penangkapan Kapolsek Astana Anyar Bandung Kompol Yuni Purwanti Kusuma yang mengonsumsi narkoba bersama 11 anggotnya. “Iya, tapi kegiatan tes urine ini merupakan kegiatan rutin kami untuk mengawasi anggota dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. (darjat/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp