DaerahKesehatanKota Serang

Anggota DPR RI Soroti Tingginya Kasus Covid-19 di Dua Kecamatan di Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I Adde Rosi Khoerunnisa menyoroti tingginya kasus positif Covid-19 di dua kecamatan di Kota Serang. Kedua kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Serang dan Cipocok Jaya. 

“Dari informasi yang kami terima di dua kecamatan ini yang tinggi angka koronanya,” kata Adde Rosi, Kamis (31/12/2020).  

Politikus Golkar itu mengatakan, tingginya angka positif di dua kecamatan ini mengkhawatirkan dan harus menjadi perhatian pemangku kepentingan atau stakeholder yang ada di dua kecamatan tersebut. Secara khusus ia telah menyampaikan pesan kepada kedua camat di dua kecamatan itu agar tidak bosan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat saat menyalurkan bantuan masker dan biskuit. 

“Kami harap stakeholder di kecamatan tidak bosan menyosialisasikan protokol kesehatan 3 M dan 3 Wajib sehingga tidak ada klaster baru di Kecamatan Serang,” katanya. 

Camat Serang Tb Yassin membenarkan, kasus positif Covid-19 di kecamatannya merupakan salah satu yang tertinggi di Kota Serang. Menurutnya hal ini disebabkan karena Kecamatan Serang memiliki penduduk paling banyak dan aktivitas paling tinggi. 

“Sampai dengan kemarin yang meninggal dunia karena korona ada 20 orang,” katanya. 

Yassin mengatakan, angka positif paling banyak ada di Kelurahan Serang, Sumur Pecung, Kaligandu, Unyur, Lopang, Kota Baru, dan Lontar. Sementara kelurahan yang rendah angka positif Covid-19 adalah Kelurahan Terondol, Sukawana, dan Kagungan. Kasus positif Covid-19 yang paling banyak ada di perumahan atau kompleks karena aktivitas masyarakatnya paling tinggi. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: