DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Masjid Agung Ats-Tsauroh Rutin Disemprot Disinfektan

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ats-Tsauroh Kota Serang secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan seluruh sudut masjid. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dan jemaah tenang beribadah di masjid agung tersebut.

Ketua DKM Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang Makmun Syahroni mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes). Tujuannya adalah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tujuan disemprotnya Masjid Agung Ats-Tsauroh ini sesuai protokol kesehatan agar jemaah dan masyarakat yang ada di sekelilingnya yang ikut salat di masjid ini agar tidak tercemar penyakit, khususnya Covid-19,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Kata Makmun, penyemprotan disinfektan rencananya dilaksanakan dua kali dalam sebulan sehingga tidak timbul klaster masjid. Ia berharap, ke depan kegiatan tersebut bisa bekerja sama dengan pemerintah maupun pihak swasta. Itu agar bisa dilaksanakan berkesinambungan serta menjaga kebersihan bagi para jemaah yang beribadah.

Baca juga

Begini Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang

“Direncanakan sebulan dua kali, ini yang pertama pada bulan suci Ramadan. Harapannya kerja sama bisa dilaksanakan dengan baik kemudian dampaknya masyarakat sehat terhindar dari berbagai penyakit khususnya Covid-19,” tuturnya. (doni)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp