Kota Serang

Atasi Kekumuhan di Gang Rendah, Pemkot Serang Bangun Pujasera

SERANG, BANTEN RAYA- Dalam rangka mengatasi kekumuhan di seputar kawasan Jalan Tb Buang, Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gang Rendah, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan membangun pusat jajanan serba ada (Pujasera). Lokasi tersebut selama ini dimanfaatkan pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan. Pembangunan tersebut dilakukan Pemkot Serang untuk menata pusat jajanan agar terlihat lebih rapi dan bersih.

Walikota Serang Syafrudin kepada awak media menjelaskan bahwa Pemkot Serang saat ini tengah concern dalam penataan kawasan kota yang terlihat kumuh dan kurang tertata dengan baik. Salah satunya di kawasan Gang Rendah yang banyak digunakan para PKL berjualan namun dengan letak yang tidak beraturan dan tidak memperlihatkan keindahan dan estetika kota.

“Nanti kan dibuat namanya Pujasera, jadi semua PKL yang mau berjualan kumpul disana. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah dan nyaman berbelanja disana,” jelas Syafrudin

Rencana pembangunan tersebut, lanjut Syafrudin, sudah dilakukan pembahasan beberapa kali dan telah dianggarkan oleh OPD terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang. Akan tetapi, Syafrudin mengaku belum mengetahui secara rinci berapa banyak anggaran yang dibutuhkan dan kapan rencana tersebut mulai direalisasikan.

“Untuk lebih jelasnya nanti sama Disperindag ya, kalau saya belum hafal pastinya berapa dan kapan. Tapi yang jelas itu sudah dianggarkan,” tuturnya

Syafrudin berharap, dengan adanya Pujasera tersebut nantinya warga Kota Serang maupun wisatawan baik domestik maupun mancanegara dapat lebih mudah, nyaman dan betah saat ingin mencicipi kuliner khas Kota Serang. Sementara untuk para pedagang, Ia berharap dapat lebih meningkatkan pendapatan dibandingkan sebelum adanya pujasera. (Doni)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp