DaerahKota Serang
Trending

Awas! Jalan Menuju Kantor Walikota Serang Disebut Berbahaya

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah warga Kota Serang yang melintasi akses jalan ke Pusat Pemerintahan Kota Serang merasakan jalan menuju Kantor Walikota Serang tersebut cukup berbahaya. 

Sebab, jalan tersebut dilapisi dengan batu split namun setelah itu dibiarkan begitu saja. Sehingga ketika ada pengendara kendaraan terutama sepeda motor yang melintasi jalan tersebut akan oleng.

Lili Wasli, warga Kota Serang mengakui bahwa setiap kali ia melintasi jalan menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang selalu khawatir akan terjatuh dari sepeda motornya sebab jalanan menjadi licin karena beralaskan batu split. Karena itu, setiap kali ia melintasi jalan tersebut ia akan berjalan dengan pelan agar tidak membahayakan dirinya sendiri. “Kalau ngebut takut jatoh,” ujar Lili, kemarin.

Lili mengatakan, seharusnya bila jalan menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang akan diperbaiki selain dilapisi dengan batu split juga dilapisi dengan batu kecil bercampur pasir. Sehingga jalanan tidak begitu licin ketika dilintasi kendaraan roda dua. Agar lebih mantap lagi maka setelah dilapisi batu split langsung dilapisi dengan menggunakan aspal atau hotmix sehingga lebih rapi.

“Dan yang lebih penting adalah tidak membahayakan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor,” ujarnya.

BACA JUGA: Duh, Jalan Berlubang Ini Ada Tak Jauh dari Rumah Walikota Serang

Lili mengungkapkan, sebelum diperbaiki jalan menuju Kantor Walikota Serang itu banyak yang rusak dan berlubang lantaran jalan yang beralaskan paving block itu banyak yang sudah pecah dan terkikis namun tidak segera diperbaiki. Dalam kondisi itu kendaraan yang melintas kerap kali merasakan guncangan karena roda kendaraan memasuki lubang. 

“Apalagi kalau ngebut bisa cepet rusak motor,” katanya.

Salah satu pegawai di Pemerintah Kota Serang yang mengaku setiap hari melintasi jalan tersebut juga merasakan jalan menuju Pusat Pemerintah Kota Serang saat ini membahayakan karena batu split membuat roda licin. Ia sendiri mengaku heran mengapa pembangunan jalan itu sampai saat ini belum diselesaikan. 

“Kan itu sudah lama diurug batu split terus sekarang nungguin apa?” katanya.

BACA JUGA: Setelah Gelar Mancing Mania, Kini Giliran Warga Kota Serang Lainnya Tanam Pohon di Jalan Rusak

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, perbaikan jalan menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang baru dilakukan sekitar dua minggu yang lalu. Namun ketika akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya yaitu pelapisan hotmix, hal itu tidak dapat dilakukan saat ini.

“Produksi hotmixnya saat ini sudah tutup,” katanya.

Karena itu, kata Iwan, proses pelapisan menggunakan hotmix pada jalan menuju kantor walikota diperkirakan baru akan bisa dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri. Di saat produksi hotmix sudah kembali berjalan.

“Setelah hari raya akan dihotmix,” katanya singkat. (tohir/rahmat)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp