DaerahKota Serang

Banten Gudang Penyanyi Dangdut

SERANG, BANTEN RAYA – Indosiar kembali menggelar Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 di Provinsi Banten. Dengan adanya audisi ini diharapkan terjaring bibit-bibit penyanyi dangdut dari Banten karena selama ini Banten dikenal sebagai salah satu daerah yang banyak memiliki penyanyi dangdut berkarakter.

GM Local Acquisition Indosiar Linda Wibisono mengatakan, melalui audisi ini pihaknya berharap bisa menemukan bakat-bakat penyanyi asal Banten yang berkarakter seperti peserta Liga Dangdut Indonesia asal Banten sebelumnya. Menurutnya Banten merupakan tempat para penyanyi dangdut berbakat dengan suara yang berkarakter meski sampai saat ini belum ada peserta dari Banten yang meraih juara pertama.

“Kami berharap bisa menemukan para penyanyi berbakat dan berkarakter dari Banten. karena kami tahu Banten daerah yang banyak penyanyi dangdutnya,” ujar Linda di sela Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 di Provinsi Banten yang digelar via zoom meeting, Rabu (16/12/2020).

Ia menyatakan, dalam audisi di Banten saat ini peserta terlihat sangat antusias. Hal ini salah satunya disebabkan karena pendaftaran yang sangat mudah karena hanya dilakukan secara online. Dengan pendaftaran online ini, daerah yang sebelumnya sulit dijangkau banyak yang mendaftar.

“Hampir semua kabupaten/kota di daerah yang tadinya sulit ikut audisi sekarang ikut  karena mudah dan hanya berbekal handphone dan laptop serta kuota,” katanya.

Linda menjelaskan, karena masih pandemi Covid-19, semua proses audisi LIDA Indonesia 2021 digelar secara daring mulai dari pendaftaran, termasuk audisi. Audisi digelar di 34 provinsi dan setiap provinsi akan ada dua peserta perwakilan. “Untuk di Banten kami saat ini masih melakukan audisi,” kata Linda. 

Pitra (22), salah seorang peserta audisi LIDA Indonesia 2021 asal Leuwidamar, Kabupaten Lebak usai mengikuti audisi secara zoom meeting mengaku sangat antusias mengikuti ajang pencairan bakat tersebut ini. Menurutnya, audisi tahun ini sangat mudah karena dilakukan secara online.

“Sekarang lebih mudah aja karena online kalau sebelumnya kan audisi harus antre capek,” ungkapnya.

Pitra mengaku bercita-cita menjadi penyanyi dangdut profesional dan berharap bisa lolos dalam audisi tersebut. “Pengen banget lolos supaya bisa bahagiain orang tua,” katanya. (tohir)

Related Articles

One Comment

Back to top button