KesehatanKota Serang
Trending

Banyak Pegawai Positif Covid-19, Gedung Bersama Kota Serang Disemprot Disinfektan

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Lingkngan Hidup Kota Serang menyemprotkan disinfektan ke seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di kompleks Gedung Bersama Kota Serang guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, ada beberapa pegawai di OPD tersebut yang positif Covid-19.

Diketahui, ada beberapa OPD yang berada di Gedung Bersama Kota Serang seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, Inspektorat Kota Serang, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang.

Kasubag TU Dinas Lingkngan Hidup Kota Serang Mualimin mengatakan, ada permintaan dari Inspektorat Kota Serang kepada Dinas Lingkngan Hidup Kota Serang untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor tersebut dan kantor-kantor lain yang ada di sekitarnya. Pasalnya, sebelumnya, beberapa pegawai diketahui positif Covid-19 sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan di bagian luar kantor dinas kecuali Inspektorat Kota Serang di luar dan dalam,” kata Mualimin, Kamis (28/1/2021).

Apalagi, dua dinas yang ada di Gedung Bersama Kota Serang merupakan dinas pelayanan di mana banyak orang berkumpul. Dua dinas yang dimaksud adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang.

Diketahui, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang sempat ditutup satu pekan karena ada pegawai yang positif Covid-19. Inspektorat Kota Serang juga sempat ditutup lantaran beberapa pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.
Mualimin mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus korona. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp