DaerahKota SerangSerang

Belum Juga Gajian, ASN di Banten : Kami OTG atau Orang Tanpa Gajian

SERANG, BANTEN RAYA – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Banten mengeluh lantaran gaji mereka untuk bulan ini belum juga turun. 

Hendra, salah seorang ASN di Kota Serang mengatakan, biasanya gaji akan turun pada per tanggal 1 sore atau pada tanggal 2 keesokan harinya setiap bulannya. Namun sampai tanggal 7 hari ini gaji belum juga muncul di anjungamn tunai mandiri (ATM) miliknya. “Iya telat gajiannya,” kata Hendra, Kamis (7/1/2021). 

Hendra mengakui kehadian seperti ini baru terjadi sekarang. Sebelunnya gajian selalu tepat waktu. Menurut informasi yang diterimanya keterlambatan gajian terjadi di semua wilayah Indonesia disebabkan karena pergantian sistem penganggaran baru ke SIPD. “Kami ini sekarang OTG, orang tanpa gajian,” kata Hendra.  

Agus Munandar, salah seorang ASN yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Ciruas, Kabupaten Serang membenarkan, bahwa saat ini ia juga telat menerima gajian. Meski demikian ia mengaku bahwa keterlambatan ini tidak berdampak serius padanya. 

Ia hanya berharap gaji akan segera masuk ke rekening para ASN sehingga yang membutuhkan uang tidak mengalami kendala. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp