DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Berlaku Mulai Hari Ini, RSUD Kota Serang Sudah Layani Pasien BPJS

SERANG, BANTEN RAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang sudah dapat melayani pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai hari ini, Jumat (18/6/2021).

Kepastian iitu diketahui setelah Pemkot Serang melakukan MoU kerjasama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang dan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang melakukan perjanjian kerjasama dengan RSUD Kota Serang di Aula Setda Kota Serang, lantai 1, Kamis (17/6/2021).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, BPJS kesehatan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan RSUD Kota Serang. Oleh karena itu, mulai hari ini RSUD Kota Serang sudah bisa melayani pasien klaim BPJS kesehatan, terutama warga dari Kota Serang.

“Dan seterusnya RSUD Kota Serang sudah bisa melayani pasien klaim BPJS kesehatan. Insya Allah dengan BPJS ini tidak dipungut apa-apa sesuai dengan aturan,” ujarnya.

BACA JUGA: Reses, Anggota DPRD Banten Ida Rosida Perjuangkan Aspirasi Kepesertaan BPJS

Politikus PAN itu menjelaskan, pihaknya pun sudah menyiapkan anggaran untuk masyarakat Kota Serang sebanyak 42 ribu jiwa yang sudah menerima BPJS kesehatan dari Pemkot Serang.

“Anggarannya dari Pemkot Serang. Masyarakat tidak perlu membiayai lagi, akan tetapi Pemkot Serang yang membiayai. Tapi baru mampu 42 ribu jiwa dari jumlah warga yang ada di Kota Serang, yang lainnya kan bisa menggunakan BPJS kesehatan mandiri, dan perusahaan,” jelas dia.

Syafrudin mengungkapkan, masyarakat Kota Serang yang selama ini ada yang kesulitan berobat di RSUD Kota Serang, karena belum melayani pasien BPJS.

“Diharap kepada masyarakat Kota Serang dari awal 1 Juli 2021 sudah bisa berobat menggunakan BPJS kesehatan di RSUD Kota Serang,” katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Dasrial mengatakan, kerja sama dengan RSUD Kota Serang sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Yang didalamnya juga mengatur untuk bupati dan walikota agar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, atau mengimplementasikan JKN-KIS,” ucap Dasrial.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

 

Ia menjelaskan, MoU ini sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kota Serang.

“Sehingga masyarakat di wilayah Kota Serang ini mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan,” katanya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp