Kota Serang
Trending

Besok, Puluhan Wartawan di Kota Serang Divaksin: Awas Jangan Begadang, Makan Duren, atau Rabeg ya..

SERANG, BANTEN RAYA – Besok, sebanyak 54 wartawan yang bertugas di Kota Serang akan disuntik vaksin sinovac yang akan dihelat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu besok (6/3/21).

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari upaya pencegahan agar awak media terhindar dari paparan virus korona.

Ketua Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) Muhammad Tohir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi virus korona itu direncanakan Sabtu besok sekitar pukul 09.00 WIB pagi sampai 11.00 WIB siang di RSUD Kota Serang.

“Mengingatkan lagi kalau vaksin besok dimulai jam 09.00 sampai jam 11.00 WIB di RSUD Kota Serang,” tulis Tohir, melalui pesan grup whatsapp PWKS, Jumat (5/3/2021).

Ia meminta kepada para anggota PWKS agar tidak lupa membawa photo copy KTP elektronik, berikut KTP elektronik aslinya, sebagai salah satu syarat adminitrasi program vaksinasi tersebut.

Tak hanya itu, dia juga mengimbau kepada seluruh anggota PWKS untuk mampu menjaga kondisi kesehatan, terutama soal mengatur jam tidur, sehingga keesokan harinya agenda kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar.

“Sebelum divaksin harus sudah sarapan. Malamnya jangan begadang. Harus istirahat cukup. Semoga semua pada sehat ya,” pesannya.

Untuk diketahui, pendaftaran vaksin Covid-19 khusus jurnalis cetak, wartawan televisi maupun media online di Kota Serang ini dibuka sejak tanggal 24 Februari, dan sampai hari ini sudah terkumpul sebanyak 54 orang. Kemungkinan jumlah peserta bisa bertambah mengingat pelaksanaan akan dilaksanakan besok.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Serang telah menyediakan sebanyak 200 vial vaksin Covid-19 untuk wartawan yang bertugas peliputan di Kota Serang. Hal ini dilakukan berdasarkan anjuran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan pada moment puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Serang telah menjadwalkan pemberian vaksin Sinovac bagi pekerja kuli tinta ini pada tanggal 10 Maret. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan agenda tersebut dipercepat menjadi tanggal 6 Maret besok. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp