DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Bioskop Cinepolis Dibuka Kembali, Walikota Serang: Itu Sudah Berdasarkan Kajian

Alun-alun dan Car Free Day Juga Segera Diaktifkan Kembali

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin angkat bicara terkait akan di-launching-nya kembali Bioskop Cinepolis di Mall of Serang (MOS), Kota Serang, besok, Rabu (24/3/21). 

Orang nomor satu di Kota Serang ini menjelaskan, akan dibukanya Cinepolis berdasarkan hasil kajian tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang.  “Saya kira kalau bioskop ini kan kita juga dasarnya kajian. Kemudian melihat kondisi,” ujar Syafrudin, ditemui usai menghadiri acara verifikasi lapangan pemberian penghargaan anugerah parahita ekapraya (APE) secara virtual di Kantor Diskominfo Kota Serang, Ciceri, Kota Serang, Selasa (23/3/2021). 

Selain itu, pihaknya juga memberikan izin dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan cara 5M yang ketat. Hal itu sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran  Covid-19. “Dari tiga hari yang lalu sudah kita vaksin semua, termasuk pengunjung juga divaksin. Vaksin kedua sambil berjalan saja. Kalau besok bukanya, akan kita pantau,” akunya. 

Terkait status Kota Serang yang sekarang ini kembali ke zona oranye menjelang bioskop dibuka, menurut Syafrudin hal itu tidak menjadi masalah. “Enggak apa-apa. Kan sudah berdasarkan kajian tim Gugus Tugas Covid-19,” jelasnya. 

Syafrudin mengaku, pihaknya akan melakukan pemantauan ke lokasi secara mendadak bilamana Bioskop Cinepolis sudah mulai dibuka untuk umum. “Mungkin hari H tidak disidak, mungkin seminggu setelah beroperasi akan kami sidak,” katanya. 

Kemudian setelah bioskop dibuka, Pemkot Serang pun telah ternyata telah mengizinkan Alun-alun Kota Serang dibuka untuk umum. “Ya Alun-alun juga sudah dibuka dan car free day juga nanti dibuka supaya ekonomi masyarakat pulih dan tumbuh,” tandas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp