DaerahEkonomi & BisnisKota Serang
Trending

Buntut Kerumunan Program Diskon, Giant Serang Dapat “Surat Cinta” dari Satgas Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA –  Satgas Covid-19 Kota Serang melayangkan surat peringatan bagi pengelola Giant Ekstra Serang karena telah menimbulkan kerumunan massa. Penyebab, pusat perbelanjaan itu mengadakan diskon besar-besaran menjelang ditutup permanen pada Juli mendatang.

Diketahui, sampai dengan kemarin manajemen Giant Ekstra Serang belum mengantongi izin atau rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Serang terkait program tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, sampai dengan kemarin manajemen Giant Ekstra Serang belum ada yang berkoordinasi atau berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 Kota Serang mengenai adanya program diskon besar-besaran lyang berlangsung sejak kemarin. Dengan adanya diskon besar-besaran itu manajemen Giant Ekstra Serang dianggap melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan massa.

“Surat teguran akan kita buat dan layangkan hari ini,” kata Hari, Senin (31/5/2021).

Hari menyebut, sampai dengan kemarin belum ada iktikad baik dari manajemen Giant Ekstra Serang untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Serang maupun Satgas Covid di tingkat kecamatan. Padahal, koordinasi penting untuk mengelola dan mengatur pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan itu agar tidak berkerumun.

“Dari kemarin sampai hari ini tidak ada manajemen Giant yang berkoordinasi dengan kami,” katanya.

BACA JUGA: Gelar Diskon Besar-besaran Jelang Ditutup, Warga Serbu Giant Sempu

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin secara lisan juga menegur manajemen Giant Ekstra Serang ketika ia berkunjung ke toko ritel yang berlokasi di Jalan Raya Serang-Pandeglang tersebut. Ia meminta agar tidak ada kerumunan massa atau jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas.

Syafrudin juga meminta kepada Satpol PP agar memantau Giant guna mengawasi penerapan protokol kesehatan. Syafrudin mengatakan, selama ini Pemkot Serang berjuang keras untuk menurunkan angka kasus Covid-19. Upaya itu menurutnya perlu didukung oleh semua pihak termasuk pihak swasta. (tohir)

Related Articles

Back to top button