DaerahKota Serang
Trending

Cair…. ASN, PPPK, Anggota DPRD Kota Serang Sudah Bisa Menikmati THR

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 4.200 pegawai yang terdiri dari ASN, PPPK Pemkot Serang dan seluruh  anggota DPRD Kota Serang telah menerima tunjangan hari raya (THR) Lebaran 1442 Hijriah, sejak Selasa (4/5/2021).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Wachyu Budi Kristiawan mengatakan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pun sudah mengajukan proses pencairan THR kepada pihaknya dan bisa langsung diproses.

“Sudah cair dari hari Selasa lalu. (Proses) mulai hari Senin sebelumnya. Selasa (4/5/2021) mulai cair,” ujar Wachyu, dihubungi Banten Raya melalui aplikasi WhatsApp Messenger, Sabtu (8/5/2021).

Ia menyebutkan, alokasi anggaran untuk gaji ke-13 seluruh ASN di lingkungan Pemkot Serang sekitar Rp20 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi 4.200-an pegawai. 

“Selain ASN juga PPPK, anggota DPRD juga dapat. Kalau tenaga honorer tidak,” katanya.

Salah seorang petugas Satpol PP Kota Serang berstatus ASN Tb Hasanuddin mengungkapkan bahwa THR telah cair.

“Sudah. Kalau saya ATM-nya dikasih ke istri, jadi enggak hafal kapan ngambilnya,” ungkap Hasanuddin dihubungi via ponselnya.

BACA JUGA: Asyik…. Gubernur, Anggota Dewan Sampai Tenaga Honorer Pemprov Banten Dapat THR

Oleh karena itu, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Serang yang telah memberikan THR untuknya.

“Ini sangat membantu sekali bagi saya dan keluarga. Karena di masa pandemi jualan bakso juga di rumah kurang begitu ramai. Dengan adanya THR ini, kami berterimakasih pada pemerintah. Semoga saja ke depannya bisa dipertahankan THR ini dan yang tenaga lepas harian juga bisa mendapatkan,” tuturnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp