DaerahKota Serang
Trending

Catat! Pelantikan 900 Pejabat Pemkot Serang Bisa Dilakukan Secara Tiba-tiba

SERANG, BANTEN RAYA – Pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Serang yang akan dilaksanakan secara daring atau online. Hal itu mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Soal waktu pelaksanaannya sendiri masih dirahasiakan, bahkan bisa dilakukan kapanpun jika sudah siap.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kota Serang Anthon Gunawan mengatakan, persiapan pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkot Serang telah siap baik secara administrasi dan teknis.

“Jadi gitu ya, persiapan administrasi BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) sudah siap. Teknis pelantikan Diskominfo sudah siap. Hanya waktu pelaksanaannya kita tunggu,” kata Anthon, ditemui awak media, di ruang kerjanya, Setda, Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis (21/1/2021).

Hanya saja, dirinya belum mengetahui jadwal pelantikannya secara pasti. Sebab, ia mengaku belum mendapat surat undangan pelantikannya.

“Saya akan menunggu sampai sore ini. Atau malam surat undangannya nyampe atau tidak. Ada kemungkinan pagi pasti ada, karena melibatkan kurang lebih 800-900 pegawai,” ungkap dia.

Saat ditanya pelantikan akan dilaksanakan hari ini, Jumat (22/1/2021), dirinya menyatakan bahwa berdasarkan informasi Walikota pelantikan akan digelar pada Januari ini.

“Masih ada 10 hari lagi. Bisa besok, lusa, atau Minggu depan,” jelasnya.

Anthon menjelaskan, pelantikan akan dilaksanakan secara serentak namun dengan metode daring. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan itu, Diskominfo terus melakukan pengecekan teknisnya. Sebab bila ada satu OPD yang tidak tersambung ke maka pelantikan dan pengukuhan bisa ditunda.

“Satu saja yang enggak ikut, minimal satu saja ada kerusakan. Misal yang terjadi kerusakan di wilayah Kasemen itu harus merapat ke kelurahan atau kecamatan yang terdekat yang online,” terang Anthon.

Oleh karena itu, satu jam sebelum pelaksanaan pelantikan pihaknya akan melakukan pengecekan kembali agar pelantikan daring berjalan lancar.

“Jadi besok itu satu jam sebelum pelaksanaan mana yang online atau tidak. Ada yang dilantik secara langsung di lokasi juga,” tandasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp