DaerahKota SerangPendidikan
Trending

Cegah Penyebaran Covid-19, Kampus Unbaja Disemprot Disinfektan Secara Berkala

SERANG, BANTEN RAYA – Dalam rangka melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Banten Jaya (Unbaja) rutin melakukan penyemprotan di seluruh ruangan. Baik itu yang berada di kampus satu maupun kampus dua.

Koordinator Sarana dan Prasarana Unbaja Muhammad Sahal Badrul Hayat mengatakan, bahwa penyemprotan tersebut merupakan salah satu upaya dari kampus untuk melakukan pencegahan dan penyeraban Covid-19 di lingkungan kampus.

Ia mengaku, penyemprotan ini rutin dilakukan dalam kurun wkatu tiga bulan sekali, namun karena Kota Serang sudah masuk zona merah, maka penyemprotan akan dilakukan satu bulan sekali.

“Dalam melaksanakan penyemprotan ini, kami menerjunkan dua personel dari bagian sarana dan prasarana Unbaja. Seluruh ruangan yang ada di kampus satu dan dua tidak luput dari penyemprotan,” kata Sahal usai melaksanakan penyemprotan, kemarin.

Menurutnya, kendati kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring, aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan kampus juga merupakan langkah waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Banten. 

Terkait jumlah cairan disinfektan yang dibutuhkan, Sahal mengatakan bahwa untuk satu kampus dibutuhkan 1.500 mili liter cairan disinfektan yang dicampur dengan wipol. Kegiatan penyemprotan dua kampus tersebut hanya dilakukan dalam waktu setengah hari.

“Seluruh biaya cairan ditanggung oleh pihak lembaga, adapun alat semprotnya kami meminjam dengan UKM Korp Suka Rela (KSR) PMI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sahal berharap penyemprotan yang dilakukan bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kampus Unbaja. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp