DaerahEkonomi & BisnisKota SerangWisata & Kuliner
Trending

Cinepolis MOS Terapkan 71 Prokes, dari Pembayaran Non Tunai Hingga yang Bermasker Scuba Dilarang Masuk

SERANG, BANTEN RAYA- Cinepolis, bioskop yang berada di Mall of Serang (MOS), Kota Serang, sudah mulai dibuka sejak Rabu (24/3/2021). Selama pandemi Covid-19, pengelola akan menerapkan 71 protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Brand Marketing Partnership Manager Cinepolis Indonesia Indriana Listia R mengatakan, pihaknya bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Walikota Serang Syafrudin memberikan izin Cinepolis dibuka untuk masyarakat Kota Serang dan sekitarnya. Meski demikian, karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka pengelola berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 71 prokes. 

“Kami menerapkan 71 prokes ketat selama beroperasi,” ujar Indriana saat diwawancara Banten Raya.

Beberapa prokes yang akan dijalankan secara ketat di antaranya adalah menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, menerapkan pembayaran non tunai, mencatat identitas pengunjung, sampai pada pelarangan penggunaan masker scuba. Prokes ini dilakukan untuk meminimalisasi adanya penularan Covid-19 kepada para pengunjung Cinepolis.

Indriana menuturkan, pencatatan identitas pengunjung diperlukan bila ada kebutuhan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang untuk melakukan tracing ketika ada kasus positif di Cinepolis. Dengan mengantongi identitas pengunjung, maka pengelola Cinepolis bisa dengan mudah mendeteksi siapa saja pengunjung yang kemungkinan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Penerapan jaga jarak kepada pengunjung tidak hanya dilakukan ketika pengunjung akan memasuki area Cinepolis, melainkan juga diberlakukan di bangku ruang tunggu. Sebelumnya, bangku tunggu bisa diduduki oleh dua sampai tiga orang. Saat ini satu bangku hanya boleh diduduki oleh satu orang. 

“Dengan cara ini kami menghindari adanya kerumunan orang,” kata Indriana.

Sementara itu, kursi di dalam bioskop juga diberlakukan jaga jarak dengan cara mengosongkan satu kursi di samping pengunjung yang duduk. Selain itu, pengelola hanya mengisi 50 persen dari total kapasitas kursi yang ada di setiap ruangan sinema.

Indriana juga mengatakan, seluruh pegawai yang bekerja bekerja di Cinepolis sudah diberikan vaksin Covid-19, sehingga dipastikan aman dari Covid-19. Hal ini juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada para pelanggan yang akan menikmati film-film yang diputar di Cinepolis.

Indriana berharap dengan dibukanya Cinepolis akan membuat para penonton menjadi lebih bahagia sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan imunitas dalam tubuh yang berguna untuk melawan serangan Covid-19.

Ia mengungkapkan, di beberapa negara bioskop sudah lebih lama dioperasikan mengingat besarnya dampak positif dari adanya hiburan yang dihadirkan oleh bioskop kepada pengunjung. (tohir/rahmat)

Baca juga

Mulai Dibuka Hari Ini, Ada Empat Film yang Bisa Ditonton di Cinemapolis MOS

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp