DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Curi Kerbau, Dua Kakek-kakek di Kota Serang Dibekuk Polisi

SERANG, BANTEN RAYA – SG (60) warga Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok, Kota Serang ditangkap anggota Polsek Cipocok Jaya, Senin (12/4/2021). Dia dibekuk lantaran mencuri seekor kerbau limosin milik tetangga kampungnya. Rencananya, kerbau tersebut akan dijual di Pasar Induk Rau Kota Serang.

Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supriyanto mengatakan, kasus pencurian kerbau milik Mad Noh warga Lingkungan Tegal Asem, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya itu terjadi pada Sabtu (10/4/2021) dini hari.

“Setelah pulang kerja, korban melihat kerbaunya sudah tidak ada di kandangnya yang berada di samping rumah. Korban kemudian langsung melapor kepada kami,” katanya kepada Banten Raya, Senin (12/4/2021).

Menurut Agus, dari informasi itu kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan diketahui kerbau milik Mad Noh berada di sekitar lingkungan Rau Barat, saat hendak dipotong untuk dijual di Pasar Induk Rau.

“Sekitar jam 8 malam, kita langsung melakukan penangkapan. Karena saat ini mau puasa, rencananya kerbau ini mau dipotong dan dijual ke pasar rau,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus menambahkan ketika diperiksa, SG mengaku jika kerbau tersebut telah dijual kepada MH (68) pedagang di Pasar Induk Rau.

“MH kemudian kita amankan di rumahnya di Rau. Sapi itu baru dibayar Rp2 juta sebagai uang muka. Sisanya akan dibayar jika daging kerbau sudah terjual semua,” tambahnya.

Agus menjelaskan, uang muka yang telah diberikan kepada SG telah habis digunakan untuk bermain judi. “Korban mengalami kerugian Rp30 juta,” jelasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp