Kota SerangPolitik
Trending

Demokrat Kota Serang Menyatakan Solid Dukung AHY

SERANG, BANTEN RAYA – Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Serang beserta jajaran menyambut baik sikap DPP Partai Demokrat yang telah memecat dengan tidak hormat tujuh orang pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). GPK-PD diyakini sebagai gerakan kudeta atas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Sebagaimana diketahui Dewan Kehormatan Partai Demokrat menetapkan pengurus kader partai Demokrat Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yaya dan Marzuki Alie sebagai pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat. Mereka terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat dengan tujuan melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Amanudin Toha mengatakan, ia mengaku  bersyukur dengan pemecatan kelompok GPK-PD. Langkah yang diambil DPP Demokrat itu menurutnya adalah aspirasi pengurus Partai Demokrat Kota Serang dan Provinsi Banten yang didengar oleh Ketua Umum Demokrat.

“Itu aspirasi temen-temen Partai Demokrat di Kota Serang dan Provinsi Banten agar
Ketua Umum membuat ketegasan terhadap para penghianat itu,” ujar Amanudin, Jumat (26/2/2021).

Menurut Amanudin, saat ini Partai Demokrat sedang solid di bawah kepemimpinan AHY. Dengan instruksi AHY yang memerintahkan semua DPC dan DPD  membantu masyarakat dari pandemi sampai membantu pelaku UMKM, menurutnya ada kepedulian dari AHY terhadap masyarakat.

“Perintah dari Ketum AHY ini sudah bagus dan semua pengurus DPC dan DPD mendukung gerakan AHY tersebut,” kata Amanudin.

Karena itu, bila kubu Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat menyebut bahwa Partai Demokrat saat ini sedang merosot hal itu merupakan perbuatan memutarbalikkan fakta. Amanudin mengaku bersama jajaran di bawahnya siap melawan orang-orang yang ingin mengambilalih kepemimpinan AHY. Apalagi itu dilakukan dengan cara-cara inkonstitusional.

Amanudin mengingatkan seluruh kader Partai Demokrat di Kota Serang agar merapatkan barisan jangan sampai dipengaruhi oleh pihak luar yang melakukan manuver semata-mata untuk kepentingan menuju Pemilu 2024. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp