DaerahKota Serang
Trending

Destinasi Wisata Kembali Beroperasi, Tiga Tempat Hiburan Malam di Kota Serang Ikutan Buka

SERANG, BANTEN RAYA- Tiga tempat hiburan malam (THM) di Kota Serang yakni Lucky Star, Alexxa, dan Royal Resto kembali beroperasi seperti biasa pasca liburan Idul Fitri, Minggu (23/5/2021) dini hari. Padahal pada massa pandemi ini pemerintah daerah melarang kegiatan di THM guna mencegah penyebaran virus korona.

Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan mengatakan, tiga THM tersebut diketahui buka setelah pihaknya menggelar operasi di Kota Serang dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami melaksanakan operasi gabungan bersama Polsek dengan sasaran tempat keramaian,” katanya kepada bantenraya.com Minggu (23/5/2021).

Yudha menjelaskan, untuk target operasi yaitu dimulai dari sepanjang jalur protokol, Alun-alun Kota Serang, Pasar Lama, Kebaharan hingga Stadion Maulana Yusuf, dengan sasaran anggota klub motor dan aktivitas masyarakat yang berkerumun.

“Masih kita temukan beberapa kerumunan, dan langsung kita bubarkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Pasca Lebaran, Toko Jamu di Serang Kembali Jual Miras

Yudha mengatakan, pihaknya menerima pengaduan aktivitas THM di Kota Serang yang masih tetap beroperasi. Pihaknya pun langsung menindaklanjutinya dan ditemukan ada tiga THM yang masih beroperasi hingga dini hari.

“Beberapa tempat hiburan malam yang masih buka yaitu Lucky Star, Alexxa dan Royal Resto,” tambahnya.

Yudha menjelaskan, kepolisian juga menemukan puluhan minuman keras di tiga THM tersebut, dan langsung disita. “Kami menemukan puluhan botol miras berbagai macam merk di tiga tempat hiburan malam,” jelasnya.

Selain menyita miras, puluhan pengunjung yang berada di THM tersebut langsung dibubarkan dan pengelola tempat hiburan malam dimintai keterangan.

“Kami membubarkan kerumunan para pengunjung THM. Kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” tegasnya.

Yudha memastikan, pembubaran terhadap pengunjung THM yang berkerumun dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, serta rutin melaksanakan razia pekat ke sejumlah THM yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan peredaran narkoba yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara terus menerus guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di daerah hukum Polres Serang Kota,” jelasnya.

BACA JUGA: Gubernur Banten Izinkan Destinasi Wisata Kembali Buka, tapi Ada Syaratnya

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengizinkan destinasi wisata di Banten kembali dibuka. Syaratnya, lokasi tempat wisata itu berada di zona hijau dan kuning penyebaran Covid-19. (darjat/rahmat)

Related Articles

Back to top button